Connect with us

SPORT

Ashley Cole Pensiun

Detik Akurat – Ashley Cole mengumumkan keputusannuya untuk pensiun sebagai pespakbola. Pria asal Inggris itu selanjutnya ingin lanjut menjadi pelatih.

Cole, 38 tahun, terakhir tercatat sebagai pemain Derby County. Namun kontraknya bersama Derby habis pada akhir musim 2018/2019.

Setelah berkarier selama 20 tahun, Cole memutuskan untuk gantung sepatu. Kini ia tengah mengambil kursus untuk menjadi pelatih.

“Setelah melakukan pertimbangan, ini saatnya untuk menggantung sepatuku dan menatap babak baru, semoga saja melatih,” ujar Cole.

Cole melakukan debutnya sebagai pesepakbola profesional bersama Arsenal pada 1999. Ia tercatat pernah membela Crystal Palace, Chelsea, AS Roma, Los Angeles Galaxy, dan Derby County.

“Luar biasa. Sebagai anak kecil, aku tidak pernah mengira akan memainkan satu pertandingan atau jadi profesional,” ucap Cole soal perjalanan karriernya.

“Melihat lagi ke belakang, bisa dibilang aku pernah bermain di Piala Dunia, final Liga Champions, cukup beruntung untuk mengangkat trofi Premier League, itu adalah mimpi anak-anak.”

“Aku mewujudkan mimpiku dan sekarang aku menyambut masa depan, semoga sebagai pelatih hebat,” katanya.

Selama menjadi pemain, Cole memenangi sejumlah gelar seperti Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europe. Ia juga tercatat tampil 107 kali bersama tim nasional Inggris.

Baca Juga:

Inter Dikabarkan Sepakat Tebus Lukaku Rp 1,2 T dari MU
Dybala Sosok Juventus yang sedang Di obral

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT