Connect with us

NEWS

1000 Ulama dan Kiai akan Hadiri Muktamar PKB di Bali

Detik Akurat – Menjelang pelaksanaan Muktamar V di Nusa Dua, Bali pada 20-21 Agustus mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumpulkan 1000 kiai dari berbagai pelosok negeri dalam forum Munas Alim Ulama seluruh Indonesia.

Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus itu akan dihadiri Ketua Umum PBNU KH> Said Aqil Siradj, Prof. Nadirsyah Hosen hingga Gus Miftah.

Koordinator Munas Alim Ulama Saifullah Maksum mengatakan, Munas tersebut merupakan salah satu rangkaian Muktamar.

“Munas Alim Ulama se-Indonesia adalah membahas masalah-masalah kebangsaan, baik politik demokrasi, budaya serta keagamaan.” ujar Saifullah di Jakarta.

Saifullah menambahkan, dalam forum tersebut para kiak juga akan melakukan diskusi terkait dengan revitalisasi model dakwah Wali Songo di era sekarang.

“Para kiai juga akan membuat rekomendasi kepada pemerintah untuk terus memperkuat basis Islam yang moderat dan seruan keagamaan alim ulama yang akan disebut dengan Watsiqah (Piagam) Bali,” urainya.

Ia berharap, lewat forum tersebut akan muncul rekomendasi yang dapat menciptakan terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang damai tanpa ada permasalahan terkait terorisme, radikalisme, dan intoleransi yang belakangan marak.

Tidak hanya itu, para ulama yang hadir juga akan menggelar tasyakuran atas pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya dengan terpilihnya Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden Periode 2019-2024.

Diketahui, sekitar 1000 ulama dan kiai pimpinan pondok pesantren sudah siap menghadiri Muktamar yang di gelar di Nusa Dua , Badung, Bali pada 20-22 Agustus 2019.

Diantara para ulama itu, ada sosok cendikiawan Nadirsyah Hosen, atau akrab disapa Gus Nadir. Termasuk da’i kondang pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta Miftah Maulana Habiburahman atau lebih dikenal sengan Gus Miftah.

“Gus Nadir dan Gus Miftah sudah siap hadir bersama ulama dan kiai-kiai pengasuh pondok pesantren se-Indonesia,” ujar Wasekjen DPP PKB Ahmad Iman.

Baca Juga:

Tukang Bakso Jual Istri Untuk Layanan Threesome Karena Himpitan Ekonomi
Kurir Narkoba di Kalimantan Selatan Ditangkap, 1 KG Sabu dan 800 Pil Ekstasi Disita

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS