Connect with us

TRAVEL

Madeira, ‘Surga’ Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo

Detik Akurat – Pernahkah Anda mendengar Pulau Madeira? Bagi fans pesepak bola Cristiano Ronaldo, pasti sudah tak asing lagi dengan pulau ini.

Madeira, pulau di lepas daratan utama Portugal merupakan tanah kelahiran CR7 alias Cristiano Ronaldo. Madeira pun sejatinya adalah destinasi wisata yang indah di Eropa!

Cristiano Ronaldo lahir di Kota Funchal, Madeira pada 5 Februari 1985. Ronaldo juga kerap kali memposting keindahan Madeira di Instagram pribadinya.

Madeira menawarkan beragam aktivitas wisata. Turis bisa menghabiskan waktu mereka di perbukitan yang terdapat di Pulau Madeira. Paling favorit adalah kawasan Pico do Arieiro yang merupakan puncak tertinggi di pulaunya.

Bersepeda naik turun bukit juga jadi aktivitas wisata yang seru. Apalagi kalau naik kerata gantung ‘Funchal Cable Car’, yang bakal membawa turis menikmati panorama dari ketinggian.

Madeira juga punya deretan pantai eksotis. Bisa main-main di pantai, melihat lumba-lumba atau wisata naik kapal yacht. Seru!

Pulau Madeira memiliki arsitektur khas Portugis kolonial, gang-gang sempit dan karya visual yang kuno bakal menarik perhatian wisatawan. Asyik buat foto-foto!

Tahukah kamu, kalau Pulau Madeira sudah 6 kali mendapat penghargaan sebagai ‘Europe’s Best Island Destination’ alias Destinasi Pulau Terbaik di Eropa versi World Travel Awards. Tampaknya, Madeira bisa jadi destinasi wisata baru di Eropa terutama bagi turis Asia.

Bonusnya, di Madeira juga terdapat hotel milik Cristiano Ronaldo. Pestana CR7 Hotel namanya, hotel di pesisir pantai yang serba Cristiano Ronaldo. Serta, di kawasan hotelnya juga terdapat CR7 Museu alias Museum Cristiano Ronaldo.

Sudah banyak operator tur di Portugal dan Eropa yang menawarkan paker wisata ke Madeira. Untuk ke sana, memakan waktu 1 jam 45 menit dengan naik pesawat dari Lisbon.

Fans CR7, berminat ke sini?

Baca Juga:

Hotel Minimalis Ini Dulunya Penjara
Monumen Yesus Memberkati di Manado

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRAVEL