Connect with us

RELATIONSHIP

6 Alasan Kamu Sulit Dapat Pasangan

Detik Akurat – Terkadang menjadi single adalah pilihan seseorang karena satu dan lain hal. Belum memiliki pasangan bukan berarti karena tidak ada orang yang menginginkanmu. Terkadang kamu juga perlu berkaca apakah sifatmu justru bisa membuat orang menghindarimu. Berikut ini alasan mengapa kamu masih menjomblo:

1. Mendambakan Pasangan yang Sempurna
Setiap orang memiliki standarnya sendiri dalam mencari pasangan hidup. Hal itu tidak menjadi masalah selama standar yang kamu tetapkan tidak terlalu tinggi. Karena jika kamu memiliki standar yang terlalu tinggi, maka akan sulit bagimu untuk menemukan pasangan. Perlu kamu tahu bahwa kehidupan nyata sangat berbeda dengan yang ada di film-film. Tidak ada manusia yang sempurna, begitu pula dengan hubungan, tidak ada yang sempurna. Jadi berhentilah menjadi pemilih dan sadarlah bahwa pasanganmu bukanlah karakter dalam film, mereka hanyalah manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan.

2. Tak Menghargai Diri Sendiri
Salah satu faktor kamu masih menyendiri bisa jadi karena kamu kurang menghargai dirimu sendiri. Pikirkanlah, siapa yang mau membangun hubungan dengan orang yang kurang menghargai dirinya sendiri? Menghargai diri sendiri saja tidak bisa apalagi menghargai orang lain. Kamu ragu pada dirimu sendiri. Misalnya, kamu sadar dalam hubunganmu ini kamu hanya dimanfaatkan tapi kamu tidak berusaha pergi dari hubungan tersebut, maka berarti kamu kurang menghargai dan kurang yakin pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa menemukan hubungan yang lebih baik di luar sana. Jadi, percayalah pada dirimu sendiri dan yakinlah bahwa kamu sangat berharga.

3. Tukang Mengatur
Memberi masukan positif kepada orang lain bukanlah hal yang salah. Yang salah ialah jika kamu terlalu mengatur atau bahkan memanipulasi orang tersebut untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Tidak ada orang yang suka dimanipulasi apalagi dipaksa untuk berubah dan tidak menjadi dirinya sendiri. Dalam suatu hubungan, tidak ada hal yang bisa dipaksakan. Kamu harus mempertimbangkan kebahagiaan bersama. Jadi jika ada hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu dan dia tidak mau berubah maka pilihannya ada 2, yaitu tetap bersamanya atau meninggalkannya. Karena percayalah, mengubah seseorang yang tidak mau diubah adalah mustahil.

4. Sulit Memaafkan
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, begitupun denganmu. Namun terkadang kamu tidak menyadarinya dan sulit bagimu untuk memaafkan kesalahan tersebut. Walau terkadang kamu sudah berusaha meyakinkan dirimu sendiri bahwa hal ini tidak akan terjadi lagi. Sehingga sulit bagimu untuk kembali percaya kepada orang lain karena kamu takut akan terluka lagi. Hal ini wajar terjadi, kamu tidak perlu memaksakan dirimu untuk menyetujui hal yang tidak kamu inginkan, namun kamu juga jangan pesimis dengan berpikir bahwa hal tersebut akan terulang lagi. Berikanlah kesempatan untuk mencobanya kembali.

5. Belum Siap Memulai Hubungan
Cinta adalah sumber kesenangan dan kebahagiaan. Namun sayangnya terkadang orang lebih memilih untuk menyelesaikan masalah-masalahnya yang bersifat mendesak sebelum memulai sebuah hubungan. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa seseorang masih belum memiliki pasangan. Karena terkadang lebih penting bagi orang tersebut untuk menyelesaikan masalah-masalahnya terlebih dahulu sehingga nantinya bisa lebih fokus saat memulai hubungan yang baru.

6. Egois
Keegoisan adalah salah satu penyebab dari retaknya sebuah hubungan. Kamu perlu tahu bahwa dalam membangun hubungan antara dua orang maka diperlukan rasa saling pengertian dan saling berkompromi. Jadi jika kamu menginginkan hubungan yang berhasil maka buang jauh-jauh sifat egoismu.

Baca Juga:

6 Tanda Pacar Kamu Sedang Berbohong
10 Tanda Mantan Pacar Kamu Sudah Move On

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP