Connect with us

RELATIONSHIP

6 Tanda Pacar Kamu Sedang Berbohong

Detik Akurat – Ingin tahu gerak gerik dan ciri-ciri pria yang sedang berbohong kepada kamu? Baca deskripsi berikut.

1. Perilaku super defensif
Mata pria yang sedang berbohong tidak akan jelas arah pandangnya. Apabila dia berbohong, bisa dipastikan dia akan menghindari atau sedikit ragu-ragu untuk melakukan kontak mata secara langsung. Bila ia memakan waktu yang cukup lama untuk menjawab pertanyaan kamu, terlalu banyak bergerak atau menjawab dengan sangat defensif, itu juga pertanda bahwa ia sedang berbohong.

2. Nafas cepat
Detak jantung akan meningkat dan napas akan menjadi cepat. Biasanya pria yang sedang berbohong akan mengambil nafas dalam-dalam untuk menenangkan perasaannya. Cara ini juga diterapkan oleh mesin pendeteksi kebohongan, yaitu dengan mengukur detak jantung orang yang sedang diinterogasi.

3. Mengalihkan topik pembicaraan
Apalagi bila kamu menanyakan atau membicarakan sesuatu yang mencurigakan, pria yang berbohong akan semakin merasa tidak nyaman. Dia aka berusaha untuk mengalihkan topik pembicaraan yang sedang dibahas, atau merubah pusat pembicaraannya ke kamu! “Ga penting aku ada dimana semalem – seharusnya aku yang tanya, kenapa kamu ga chat aku semalem?” Well played.

4. Alasan terlalu panjang atau pendek
Pria pendiam yang berbohong biasanya akan mengarang cerita yang cukup rumit, karena ia pikir semakin mendetil ceritanya, kamu pun akan semakin percaya dengan omongannya. Namun jika pasangan kamu yang biasanya cukup bawel tidak ingin bercerita sama sekali, itu juga mengindikasikan bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu dari kamu. Dan satu lagi, pria yang mengulang-ulang ceritanya juga patut dicurigai. Pria biasanya tidak mengulang-ulang cerita mereka saat sedang jujur. Guys only say the truth once.

5. Mulai menutup jejak
Apakah ia terlihat tidak nyaman saat kamu memegang smartphone miliknya, atau browser history di komputernya selalu dibersihkan? Hmm.. jika pria kamu selalu membawa 2 smartphone namun satunya tidak pernah berdering, atau ia langsung mandi waktu sampai rumah, ladies that’s a red flag!

6. Menyentuh beberapa bagian wajah
Perhatikan bahasa tubuhnya. Saat sedang berbohong, pria seringkali menggerakkan jarinya ke bagian wajah seperti hidup, bibir, dan telinga. Menurut para ahli bahasa tubuh, bila ia menyentuh atau mengusap hidungnya, tandanya ia sedang menutupi sesuatu. Saat ia menyentuh bibir, berarti dia sedang menyembunyikan sesuatu dan tidak mau mengatakannya. Ketika kamu melihat dia menggosok daun telinganya secara perlahan, maka dia sedang merasa takut ketahuan. What do you think?

Baca Juga:

10 Tanda Mantan Pacar Kamu Sudah Move On
Ini 5 Alasan agar Kita Tak Tunda Nikah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP