Connect with us

SPORT

Ini Skuat Timnas Basket ke Elang Cup

Detik Akurat – Timnas basket akan melakoni uji coba di Elang Cup 2019. Indra Muhammad dkk bertanding tanpa membawa pemain asing.

Turnamen Elang Cup berlangsung di Medan mulai 7-13 Agustus. Ajang itu diikuti delapan tim dari tim-tim lokal dan Asia Tenggara.

Bagi timnas, uji coba ini menjadi kali kedua selama mereka melakoni pemusatan latihan. Sebelumnya, Timnas lebih dulu menjalani uji coba di William Jones Cup 2019, Taiwan.

Bedanya, di William Jones Cup, timnas berangkat membawa pemain asing Chester Jarrel Giles, pemain asal Amerika Serikat. Namun, pada turnamen kedua ini Perbasi memutuskan untuk mengirim 14 pemain lokal. Mereka merupakan pemain-pemain pecahan dari William Jones Cup dan tujuh pemain baru. Seperti Andakara Prastawa, Hardianus, Laurentius Steven Oei, Vincent Rivaldi Kosasih, Reza F. Guntara, dan David Nuban.

“Jadi, sekarang kami tidak pakai impor, karena memang pelatih ingin melihat skill para pemain. Kami juga ingin tahu apakah sistemnya sudah berjalan atau belum? dan hal lainnya. Padahal kalau melihat tim lain ada yang tujuh pemainnya merupakan asing,” kata Manajer Timnas basket putra, Maulana Fareza Tamrella, saat ditemui di GBK Arena, Senayan.

“Tapi pemain kami sudah diinformasikan, makanya ini sebenarnya tantangan sekali buat mereka. Cuma ya kembali lagi Rajko Toroman (pelatih kepala timnas) walau kelihatan sudah lama (pengalaman), tapi baru (melatih) sepekan ini. Jadi, dicoba saja dan apapun hasilnya bukan alasan, jadi harus siap saja,” dia menjelaskan.

Baca Juga:

Dovizioso Tercepat di Kualifikasi Ceko
Eki Febri Raih Emas dari Tolak Peluru di Kejurnas Atletik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT