Connect with us

INTERNASIONAL

Ninuk Ungkapkan Andy Lau Baik Sekali

andy-lau

Detik Akurat – Heboh sosok Ninuk sebagai anak angkat Andy Lau di Salatiga, Jawa Tengah. Dalam pertemuan pertamanya sekitar 1997 lalu , Andy Lau memangku Ninuk dan memperlakukannya seperti anak sendiri.

Dalam kesehariannya, Andy Lau memang dikenal sebagai sosok humanis yang berhati emas. Aktor film The Return of the Condor Heroes ini memiliki yayasan Andy Lau Charity Foundation yang dikhususkan untuk membantu pendidikan anak-anak di seluruh dunia.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh tim IntipSeleb, yuk ketahui fakta tentang yayasan ini serta bagaimana kebaikan hati Andy Lau dalam kesehariannya.

“Yayasan ini ditujukan untuk membantu mereka yang membutuhkan untuk membangun hidup yang lebih baik, serta mendukung pendidikan remaja,” ujarnya.

 

Aktif di Make A Wish Foundation

Andy juga aktif di yayasan amal Make A Wish Foundation. Aktor 55 tahun ini pernah mewujudkan harapan seorang anak penderita degeneratif otot yang ingin melihat gunung Fuji dan Disneyland Tokyo.

“Aku bahagia bertemu dengan anak-anak dan keluarga mereka lagi. Ini kehormatan bagiku untuk membuat harapan mereka jadi nyata. Melihat senyum di wajah mereka lagi, aku menyadari nilai dari kebahagiaan dari membuat harapan,” ujarnya dilansir South China Morning Post.

Dikenal ramah dan sederhana

 

Tak hanya sosok yang rendah hati, Andy juga dikenal oleh masyarakat Hong Kong sebagai orang dengan kepribadian yang ramah, sederhana dan mudah didekati. Salah satu buktinya terlihat saat Andy Lau menaiki pesawat kelas ekonomi ke Malaysia. Dilansir dari laman AsiaOne, Andy Lau terlihat menepuk pundak seorang pemuda yang hendak dilewatinya sebagai tanda permisi.

Kerja amal selama 30 tahun

Andy tercatat telah terlibat dalam pekerjaan amal sepanjang 30 tahun lebih kariernya di dunia hiburan. Andy bahkan mendapat penghargaan Ten Outstanding Young Persons of World di tahun 1999, serta mendapat julukan Justice of Peace oleh SAR Hong Kong.

Ayah dan suami yang baik
Aktor yang membintangi lebih dari 160 film merupakan seorang vegetarian dan mendapat pujian dari People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) pada tahun 2015. Salah satu alasan Andy Lau menjadi vegetarian karena istrinya, Carol Chu dan anak mereka juga seorang vegetarian.

“Anakku adalah seorang vegetarian, begitu juga dengan istriku. Kalau ada satu orang di rumah yang bukan vegetarian bukankah itu aneh?” tuturnya Andy Lau melansir Asia One.

Detik Akurat

Baca Juga

Harga Beras Eceran Naik Tipis pada Bulan Lalu

Menteri PUPR Sebut Ibu Kota Baru Dekat Lokasi Tambang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INTERNASIONAL