Connect with us

TEKNOLOGI

Vivo Z1 Pro dan S1 Sama-sama Bidik Anak Muda, Apa Bedanya?

Detik Akurat – Vivo belum lama merilis Vivo S1 yang diperuntukkan bagi anak muda. Lalu dalam waktu nyaris bersamaan akan ada Vivo Z1 Pro yang membidik kalangan yang sama. Lantas apa yang menjadi pembeda dari kedua perangkat itu?

PR Manager Vivo Indonesia Tyas K Rarasmurti menyebut bahwa berdasarkan riset, segmen anak muda punya rentang umur yang cukup luas. Ada anak muda yang suka fashion, membaca buku, travelling, dan lain-lain.

“Vivo berharap dapat mengisi setiap segmentasi anak muda dengan perangkat andalan kami,” ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Oleh karena itu Vivo S1 dan Z1 Pro punya segmentasi yang berbeda kendati sama-sama membidik anak muda. Secara spesifik, S1 fokus ke anak muda yang hobi fotografi sebab ponsel tersebut punya kamera yang mumpuni. Sementara Z1 Pro, juga punya kamera oke, tapi andal pula saat digunakan bermain game.

“Ada segmen yang menginginkan perangkat dengan performa tangguh, bisa memainkan game di mana-mana. Ini diisi oleh Z1 Pro,” kata Tyas.

Vivo Z1 Pro dibekali Snapdragon 712. Ini menjadikan perangkat pertama Vivo yang menggunakan chipset Snapdragon seri 7 di Indonesia.

Nah, apakah ponsel ini akan menjadi seri flagship mereka di Indonesia? Dugaan ini muncul mengingat otak yang digunakan, yaitu Snapdragon 712, masuk dalam kategori chip high end, di bawah Snapdragon seri 8.

“Sejauh ini perangkat flagship vivo di Indonesia masih seri V. Sementara Z1 Pro adalah seri baru kami,” jawab Tyas.

Hanya saja, dia belum bisa mengungkap posisi Z1 Pro akan berada di mana. Sebab semua itu baru akan terjawab setelah harganya diumumkan.

“Untuk posisinya sendiri baru bisa dilihat saat launching. Karena yang membedakan positioning itu sendiri adalah ketika kita sudah mengetahui harga. Jadi tunggu tanggal 5 Agustus,” tutur Tyas.

Dengan kehadiran Z1 Pro yang punya spesifikasi mumpuni, apakah itu sekaligus bakal menjadi pembuka jalan masuknya ponsel premium Vivo?

“Insya Allah, kami tidak menutup kemungkinan apapun. Ketika ada yang nanya seri lain, kami pelan-pelan mencoba ada seri S, sekarang Z1 Pro. Vivo tidak pernah menutup kemungkinan adanya pembaruan soalnya market juga berubah kan,” pungkas Tyas.

Baca Juga:

Jaringan 5G Diuji Coba
Layanan TV Berbayar Nexmedia Resmi Tutup 1 September 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TEKNOLOGI