Connect with us

SPORT

FIFA Umumkan Kandidat Pemain Terbaik Dunia

FIFA

Detik Akurat – FIFA merilis daftar calon pemain terbaik dunia tahun ini. Ada 10 nomine yang akan saling bersaing untuk menjadi pemenang dan menerima penghargaan dalam acara di Milan pada 23 September 2019 mendatang.

Kandidat pemain terbaik tersebut sudah bisa ditebak. Di antaranya sudah tentu ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Yang menarik, dari Liverpool menyumbang tiga nama. Mereka adalah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.
.
Dua pemain muda asal Belanda, Matthijs De Ligt dan Frankie De Jong, masuk dalam daftar pula. Keduanya memang tampil mengkilap tahun lalu di Liga Champions bersama Ajax Amsterdam.

Harry Kane dari Tottenhan Hotspur juga menjadi calon. Sama halnya dengan Eden Hazard yang sekarang berkostum Real Madrid, serta Kylian Mbappe dari PSG.

Pemilihan pemain terbaik ini bisa dilakukan oleh fans dengan cara voting. dari 10 nama, nanti akan mengerucut menjadi tiga besar dan pada akhirnya juri yang terdiri dari perwakilan jurnalis, pelatih timnas dan kapten negara anggota FIFA memutuskan siapa pemenangnya.

Penghargaan pemain terbaik, FIFA Best, sebelumnya sudah dilakukan sebanyak tiga kali. Ronaldo menjadi pemenang di 206 dan 2017, sedangkan tahun lalu Luka Modric yang memboyong trofi berharga itu.

Team Detik Akurat

Baca Juga

Durasi ‘IT: Chapter 2’ Nyaris Seperti ‘Avengers: Endgame’

Agustus Jokowi Umumkan Resmi Perpindahan Ibu Kota

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT