Connect with us

SPORT

Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Musim Depan?

Detik Akurat – Performa Fabio Quartararo terbilang ciamik di paruh pertama MotoGP 2019. Alhasil, Quartararo dianggap pantas naik kelas ke tim pabrikan Yamaha musim depan. Menggantikan Valentino Rossi?

Quartararo adalah rookie di MotoGP Musim ini setelah direkrut tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, bersama Hafiz Syahrin. Selepas sembilan balapn, Quartararo memang belum menang sama sekali dengan baru dua kali naik podium.

Tapi, Quartararo menunjukkan performa oke ketika dia meraih tiga kali pole position di sesi kualifikasi meski sayang keberuntungan belum menghampirinya di sesi balapan. Dia dua kali retire sejauh ini dan posisinya di urutan kedelapan klasemen dengan 67 poin.

Meski demikian, pujian tetap mengalir untuk Quartararo yang dianggap jadi kejutan musim ini. Dia jadi salah satu pebalap yang mampu merepotkan Marc Marquez di saat performa Ducati masih naik-turun.

Maka wajar jika Quartararo mulai digadang-gadang untuk naik kelas ke tim Monster Yamaha musim depan dan menggantikan Rossi yang sepertinya bakal pensiun akhir musim nanti. Quartararo bakal jadi rival sekaligus rekan setim yang hebat bagi Maverick Vinales.

“Apa yang Fabio lakukan sejauh ini di luar dugaan semua orang, khususnya tim,” ujar bos Petronas Yamaha, Razlan Razali.

“Saya tidak ingin mengganggu sedikit pun momen yang tengah dinikmati Fabio saat ini. Satu-satunya yang saya tahu dari kepala tim Diego Gubelllini, Fabio hanya perlu beradaptasi dengan sedikit perubahan pada motor,” sambungnya.

“Itulah mengapa saya heran kok pebalap pabrikan malah tidak bisa? Spesifisikasi motor Fabio itu di bawah Frankie dan juga tim pabrikan…”

“Saya rasa Fabio pantas naik ke tim pabrikan musim depan, dan saya tidak bisa membayangkan seperti apa jika dia menunggangi motor pabrikan!,” demikian Razali.

Paruh kedua musim akan dihelat akhir pekan ini di Brno, Republik Ceko. Patut ditunggu apakah Quartararo bisa memperbaiki lagi penampilannya dan membuktikan kepantasannya naik kelas ke Yamaha musim depan.

Baca Juga:

Rossi Jeblok, Ayahnya: Karena Setelan Motornya Tak Sempurna
Japan Open 2019 : Kevin / Markus Juara , Luar Biasa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT