Connect with us

SPORT

Japan Open 2019 : Kevin / Marcus Melaju Ke Semifinal Japan Open 2019

markus-kevin-ganda-putra

Detik Akurat – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Japan Open 2019 setelah mengalahkan runnerup All England Open 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.Dalam laga yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza 1, Tokyo, Jepang, Jumat Pahing, 26 Juli 2019. The Minions hanya membutuhkan waktu selama 47 menit untuk mengakhiri perlawanan ganda putra Malaysia itu.

Sejak gim pertama dimulai, ranking 1 dunia itu langsung menguasai pertandingan. Saat jeda saja mereka unggul jauh 11-4. Usai jeda juara bertahan Japan Open ini tak terus menggempur pertahanan Aaron/Soh dan akhirnya hanya dalam waktu 12 menit, Kevin/Marcus merebut kemenangan dengan angka telak 21-14.

Kekalahan di gim kedua membuat Aaron/Soh berusaha menekan Kevin/Marcus. Tapi alih-alih ingin menguasai pertandingan mereka malah banyak membuat kesalahan yang menguntungkan Kevin/Marcus, hanya 5 menit gim kedua berlangsung mereka sudah unggul jauh 8-2. Dan pada menit 18 saat jeda, Kevin/Marcus masih unggul 11-5.

Usai jeda Aaron/Soh sempat menyamakan angka 14-14 dan 16-16. Bahkan Aaron/Soh berhasil membalikkan keunggulan jadi 17-19. Dan sempat membuka peluang untuk menang setelah unggul pada kedudukan 19-20. Tapi kemenangan gagal diraih, karena Kevin/Marcus berhasil menciptakan deuce pada kedudukan 20-20.

Aaron/Soh kembali mendapatkan peluang merebut kemenangan saat unggul 20-21. Tapi lagi-lagi gagal, karena tak bisa mendapatkan 1 poi penutup. Malahan Kevin/Marcus berbalik unggul 22-21. Sayang, Aaron/Chia mendapatkan 3 angka beruntun untuk merebut kemenangan dengan poin 22-24.

Di gim penentu, terjadi pertarungan sengit saling jual beli smes keras. Hanya saja pertahanan Kevin/Marcus lebih baik dari Aaron/Soh dan hanya dalam beberapa menit saja Kevin/Marcus sudah unggul jauh dengan angka 9-4 di menit 39. Dan saat jeda pergantian lapangan mereka unggul 11-5.

Selepas jeda, Kevin/Marcus terus menekan lawannya hasilnya hanya dalam 2 menit mereka sudah melejitkan angka jadi 17-8. Dan akhirnya di menit Kevin/Sanjaya menghentikan perlawanan Aaron/Soh dengan angka 21-15 di menit 47.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus kembali bertemu musuh bebuyutan mereka Li Junhui/Liu Yuchen. Juara dunia 2018 ini lolos ke semifinal usai mengalahkan raja ganda putra Asia, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Team Detik Akurat

Baca Juga

Japan Open 2019 : Ahsan / Hendra melaju ke Semifinal

Japan Open : Kalahkan Unggulan 1 Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal Japan Open

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT