Connect with us

KESEHATAN

Tak Perlu Sabu, Ini 3 Cara Jaga Stamina

Detik Akurat – Komedian Nunung mengaku kepada pihak kepolisan mengonsumsi narkotika jenis sabu untuk menjaga stamina. Pekerjaanya yang banyak dan padat membuat wanita asal Solo itu perlu memiliki stamina yang baik.

“Kerap kali selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas,” kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjutak di Polda Metro Jaya,  soal kebiasaan Nunung mengonsumsi sabu.

Ada beragam cara yang sehat untuk membuat stamina meningkat. Berikut lima cara untuk menjaga stamina tubuh.

1. Kafein
Kopi dan teh adalah minuman yang mengandung kafein. Bila menenggak minuman tersebut bisa membantu mendorong tubuh berenergi untuk sementara. Dalam sebuah studi kecil yang melibatkan 9 perenang, mereka minum 3 mg kafein satu jam sebelum bertanding. Hasilnya, mereka yang minum kopi memiliki performa yang baik secara konsisten.Untuk mendapatkan hasil maksimal, seseorang perlu membatasi konsumsi kafein. Tak perlu berlebihan, banyak pakar yang menyarankan jangan minum lebih dari empat cangkir per hari. Hindari juga menambahkan gula atau lemak ke dalamnya.

2. Meditasi atau yoga
Banyak orang melakukan yoga atau meditasi untuk membantu rileks atau fokus. Selain itu, aktivitas ini juga membantu mengurangi sstres dan meningkatkan stamina fisik dan mental.Studi kecil yang melibatkan 27 mahasiswa kedokteran yang mengikuti kelas meditasi menunjukkan mereka stres lebih rendah dan kesehatannya lebih baik.

3. Olahraga
Rutin berolahraga membantu memperbaiki stamina fisik dan mental. Orang yang ruitn berolahraga lebih berenergi ketika beraktivitas.

Memiliki stamina yang terjaga memang perlu di tengah aktivitas padat. Jika tidak berstamina maka akan sulit untuk fokus mengerjakan pekerjaan jangka panjang. Namun, sabu tentu bukan pilihan bijak dalam menjaga atau meningkatkan stamina tubuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in KESEHATAN