Connect with us

SPORT

Simona Halep Juara Wimbledon 2019!

Holder-Simona

Detik Akurat – Simona Halep berhasil meraih trofi Wimbledon 2019. Petenis Rumania mengalahkan unggulan Amerika Serena Williams.

Dalam pertandingan terakhir yang digelar di All England Lawn Tennis and Croquet Club pada Sabtu (13/7/2019) malam WIB, Halep yang menjadi unggulan ketujuh dengan mudah menaklukkan Serena dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Sejak set pertama, Halep mendominasi dengan keunggulan 4-0 atas Serena yang membuat banyak kesalahan. Sempat berkurang menjadi 2-5, Serena akhirnya turun dengan skor 2-6 hanya dalam 26 menit.

Memasuki set kedua, Serena tidak mau lagi didominasi dan mampu memimpin 2-1 dengan cepat. Tapi, Halep kemudian bangkit untuk kemudian berbalik unggul 3-2. Halep kemudian memegang break point untuk menjauh dari keunggulan atas Serena sebelum akhirnya menang 6-2, setelah pukulan lawan membentur gawang.

Halep segera duduk dan sepertinya tidak percaya bahwa ia dapat dengan mudah memenangkan Serena, pemilik 23 gelar Grand Slam. Setelah itu, Halep dan Serena memeluk dekat jaring.

Bagi Halep ini adalah gelar Wimbledon pertamanya atau yang kedua selama karirnya sejak Perancis Terbuka 2018. Serena gagal menambah gelar Grand Slam dan merupakan kekalahan ketiga dalam final di tahun lalu setelah Angelique Kerber tahun lalu di turnamen yang sama dan dari Naomi Osaka di AS Terbuka.

Halep juga sepertinya tidak percaya pada kemenangan ini. Selain itu, ia dapat mencapai hampir sempurna pada Serena dan hanya sekali melakukan kesalahan sendiri. Sementara itu, Serena membuat banyak kesalahan 24 kali.

“Yah, saya gugup. Saya sangat khawatir sebelum pertandingan. Tetapi saya tahu ini bukan waktunya. Saya hanya perlu bersaing dan tampil sebaik mungkin,” kata Halep seperti dikutip oleh Reuters.

Team Detik Akurat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT