Connect with us

SPORT

Crutchlow Komentari Rumor Pensiun Lorenzo

Detik Akurat – Cal Crutchlow percaya Jorge Lorenzo mempertimbangkan pensiun dari MotoGP hanya sebatas rumor. Crutchlow juga merasa Alex Marquez layak naik kelas ke MotoGP.

Pembahasan seputar masa depan Lorenzo memanas sejak akhir pekan lalu. Rider Repsol Honda itu dikabarkan sedang memikirkan pensiun di sela-sela masa rehatnya dari retak tulang belakang.

Lorenzo diyakini terpukul dan kecewa berat dengan kondisinya saat ini. Bukan hanya kesulitan menjinakkan motor Honda RC212V, namun juga menderita berbagai cedera sejak akhir musim MotoGP 2018.

Gosipnya, Honda sudah membuat ancang-ancang seandainya Lorenzo benar-benar berniat gantung helm. Rekan setim Crutchlow, Takaaki Nakagami akan menjadi tandem Marc Marquez di tim pabrikan, lalu tempatnya digantikan oleh Alex Marquez yang saat ini tengah memuncaki klasemen Moto2. Adapula yang menyebutkan, Alex Marquez akan bisa langsung menggantikan Lorenzo.

Menurut Crutchlow, Lorenzo mesti membuat klarifikasi terkait masa depannya. Sedangkan Alex Marquez harus sabar menunggu kesempatan promosi ke MotoGP.

“Kita harus menghormati Lorenzo, dia belum bicara, dia tidak membuat pernyataan. Jadi persoalan pensiun itu hanya sebuah rumor saja,” pebalap LCR itu mengungkapkan.

“Aku tidak memikirkan bertukar garasi dengan dia karena aku merasa nyaman. Aku percaya bahwa Alex Marquez layak membalap di MotoGP, dia memang sedang bagus, tapi sekarang tidak ada tempat untuk dia.”

“Kalau seseorang pergi, mungkin iya, tapi Anda harus menunggangi motor yang tepat. Menurut pendapatku, hanya ada dua tim untuk menampung dia, tapi dia harus menunggu,” pebalap Inggris itu mengatakan.

Baca Juga:

Marc Marquez Patahkan Rekor Rossi dan Agostini
Ducati Mesti Fokus ke Tikungan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT