Connect with us

EKONOMI

Menu Terbaru dari McDonald , Ayam Gochujang dari Korea

gochujang-mekdi

Detik Akurat – McDonald’s Indonesia kembali meluncurkan seri menu baru, kali ini dengan cita rasa Korea. Ayam Gochujang, seperti namanya, adalah sepotong ayam (dengan tulang kecil) yang direndam dengan rempah-rempah Gochujang Korea.
“Kami memilih Korea karena Korea memang sedang hit tahun ini,” kata Caroline Kurniadjadja, Associate Director Marketing di McDonald’s Indonesia saat konferensi pers peluncuran Gochujang Chicken di Sarinah McDonald’s, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2019).
Gochujang adalah bumbu Korea dengan rasa sedikit pedas, dan sebagian besar gurih. Bumbu ini direndam dalam ayam goreng McDonald’s sehingga terasa lebih meresap. Tidak hanya pada kulitnya yang renyah, rempah-rempah Gochujang juga meresap ke dalam daging.

Team Detik Akurat segera mencicipi ayam goreng pedas Korea yang merupakan menu permanen McDonald’s Indonesia. Potongan ayam tidak terlalu besar, habis dalam 2-3 kali suapan. Tepung di bagian luar terasa lebih lembut daripada ayam goreng lainnya yang disajikan oleh McDonald’s.
Gigitan pertama, saus Gochujang tidak terlalu terasa. Saus ini akan terasa di suap ketiga, keempat dan selanjutnya. Menurut Team Detik akurat saus Gochujang ini terasa sangat light.

Suka atau tidak, tergantung setiap preferensi. Ada sedikit sensasi pedas, tetapi masih sangat jauh dari McDonald’s McSpicy (ayam goreng pedas).
Menu Gochujang Chicken tersedia dalam ala carte dan Paket hemat dalam lima pilihan. Pertama adalah ala carte 3 pcs Gochujang Chicken, yang kedua adalah 5 pcs ala carte Gochujang Chicken, ketiga adalah GO dengan Paket Nasi. Lalu ada GO dengan Paket Rice & Egg, dan akhirnya GO dengan Paket Fries.
Paket GO dengan Rice terdiri dari 3 pcs Gochujang Chicken McD + nasi (reg) + Fruit Tea. Sedangkan paket GO dengan Rice & Egg terdiri dari 2 pcs Gochujang Chicken McD + nasi (reg) + 1/2 Scrambled egg + Fruit Tea. Chicken Gochujang McD dijual 24 jam. Namun khusus paket GO with Fries hanya tersedia pukul 11.00-15.00 WIB.

Untuk harganya, 3 pcs ala carte Gochujang Chicken McD dihargai Rp. 27.000. 5 pcs ala carte Gochujang Chicken McD seharga Rp. 43.500. Paket GO with Rice dikenai biaya IDR 25.000. Paket GO with Rice & Egg dikenai biaya IDR 32.500. Akhirnya, paket GO with Fries dibanderol dengan harga Rp. 30.000.

Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa membelinya lewat dine in, take away, Drive-Thru, SOK, WOS, dan McDelivery (via 14045, situs McDelivery, dan aplikasi ponsel).

Team Detik Akurat

Baca Juga :

Benarkah Nasi Putih Bikin Diabetes dan Bikin Gemuk?

Umbul Sigedhang, Sumber Mata Air Menyegarkan di Klaten

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in EKONOMI