Connect with us

NEWS

Setelah dikabarkan Hilang Mahasiswi Unpad Ditemukan di Garut

Orang-Hilang

Detik Akurat – Mahasiswa jurusan Biologi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran (Unpad) Rika Satriawati (22) yang kabarnya hilang hampir sebulan ternyata aman.

“Memang benar, itu ditemukan di Garut,” kata Kepala Kepolisian Sumedang Kasatreskrim AKP Dede Iskandar pada sambungan telepon, Senin (8/7/2019).

Dede tidak merinci, kronologi temuan Rika. Begitu juga alasan Rika tiba-tiba menghilang selama hampir sebulan.

Tetapi dia memastikan bahwa tidak ada unsur kriminal yang ditemukan dalam kasus tersebut. “Tapi tidak ada kriminal, dia sudah dewasa. Dia ada di Garut,” katanya.

Ketika disinggung apakah siswa itu hilang karena hipnosis, Dede tidak bisa menyimpulkan. “Aku belum bisa memastikannya,” katanya.

Sementara itu, Unpad mengkonfirmasi informasi tersebut. “Alhamdulillah, mahasiswa Unpad yang dikabarkan menghilang sejak 10 Juni, Rika Satriawati, telah ditemukan. Secepat mungkin, kami akan menyerahkan pernyataan resmi mereka,” kata Humas Unpad? Syauqy Lukman melalui pesan singkat.

Sebelumnya Rika dilaporkan hilang ke polisi pada Kamis (13/7) dengan temanya, Nila Sardi. Rika meninggalkan rumah kontrakan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/6), untuk pergi ke Pamengpeuk Garut. Rika dilaporkan akan bertemu pacarnya.

Kemudian pada Senin (10/6), Rika dikabarkan sedang dalam perjalanan pulang dari Garut. Saksi melihat Rika telah menulis status di WhatsApp bahwa ia telah mencapai daerah Cileunyi. Namun, mahasiswa Unpad belum kembali ke kontraknya dan akhirnya melaporkan ke Kepolisian Sektor Jatinangor.

Team Detik Akurat

Baca Juga :

Cameron Boyce Meninggal Dunia

Ditanya Sang Penggoda, Maia: Dulu Kesel Sekarang Ketawa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS