Connect with us

RELATIONSHIP

4 Tanda Pertengkaran yang Tak Sehat dalam Hubungan

Detik Akurat – Pertengkaran dalam suatu hubungan terkadang tidak dapat dihindari. Dari perkelahian, pasangan bisa lebih dewasa dalam menghadapi situasi. Tetapi jika pertengkaran yang terjadi sudah tidak sehat, pasti hubungannya akan berakhir dengan perpisahan.

Ada beberapa tanda yang perlu diketahui tentang pertengkaran yang tidak sehat. Jika kita mengalami atau merasakan tanda-tanda ini dalam pertengkaran yang terjadi dengan pasangan, kami sarankan Anda segera mengevaluasi hubungan lagi. Karena jika pertengkaran yang terjadi sudah tidak sehat, nantinya bisa berakhir dengan perpisahan yang penuh luka.

1. Melibatkan Kekerasan Fisik

Jika ada kekerasan fisik dalam pertengkaran, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan kembali kelanjutan hubungan. Kekerasan karena Anda tidak dapat mengendalikan ego Anda dapat berdampak negatif pada hubungan jangka panjang. Tidak ada yang tahu bahwa di masa depan kekerasan yang akan terjadi akan menjadi jadi. Bahkan mungkin membuat orang terdekat kita terluka.

2. Tidak Bisa Memaafkan Satu Sama Lain

Celia Schweyer, seorang pakar hubungan di DatingScout, menjelaskan bahwa jika pertengkaran itu terjadi, itu akan terus berlanjut, itu akan menjadi tanda bahwa hubungan itu akan segera berakhir. Perilaku yang termasuk tidak ingin akur kembali, menolak untuk memaafkan, dan mengakhiri pertengkaran tanpa solusi bisa menjadi masalah yang akan membuat hubungan lebih sulit untuk dipertahankan.

3. Selalu Mengungkit Keburukan di Masa Lalu

Setiap kali ada pertengkaran, selalu ada keburukan atau kesalahan dari masa lalu yang diangkat kembali. Secara implisit ini menunjukkan bahwa ada dendam yang terus terbawa. Selain itu, ada kemungkinan bahwa kesalahan dan argumen yang terjadi hari ini akan dimunculkan kembali jika masalah baru muncul di masa depan.

4. Marah Tanpa Kontrol

Perlu diketahui bahwa pasangan kita tak bisa mendengar suara hati atau membaca isi kepala kita. Begitu pula sebaliknya, kita juga tak bisa menganggap pasangan sudah mengerti apa mau kita. Bila ketika bertingkar hanya marah-marah tanpa alasan dan penyebab yang jelas, pertengkaran akan makin sulit untuk diredakan.

Bila ingin tetap mempertahankan hubungan, usahakan untuk tidak kelewatan saat bertengkar, ya. Setiap masalah pasti bisa dibicarakan bersama untuk menemukan solusi terbaiknya.

Baca Juga:

Penting Bagi Pasangan Saling Mengerti dan Memahami Sebelum Menikah
5 Cara Sehat Meredam Emosi saat Marah pada Pasangan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP