Connect with us

TRAVEL

Islandia, Negara yang Percaya Pada Peri

Detik Akurat – Nama negara ini begitu identik dengan fenomena aurora. Ya, Islandia. Di balik keindahan alamnya, orang Islandia punya kepercayaan tentang adanya peri.

Makhluk fantasi seperti peri, unicorn atau naga, kerap jadi bintang dalam cerita film. Tapi memang ada saja orang yang percaya dengan cerita mitos tersebut.

Seperti orang Islandia, 62 persen penduduknya percaya dengan adanya peri atau Huldufólk dalam bahasa Islandia.

Peri digambarkan sebagai makhluk kecil yang mirip manusia dengan telinga runcing. Kebanyakan orang Islandia masih menganggap peri adalah nyata.

Ini jelas diilustrasikan oleh cara orang Islandia hidup berdampingan dengan peri. Yang paling jelas adalah cara mereka memperlakukan batu.

Orang Islandia percaya bahwa peri hidup bersama manusia dan bersembunyi di bebatuan. Di setiap rumah, traveler bisa melihat ada batu yang cukup besar tertinggal di sana.

Mitosnya, peri tinggal di sana. Sebagai makhluk yang cinta damai, peri melakukan aktivitas berdampingan dengan manusia dan sering terlibat dalam aktivitas sehari-hari.

Secara umum, penduduk percaya bahwa peri dan Huldufólk membuat rumah mereka di bebatuan besar yang ditemukan terutama di pantai dan ladang lava, yang diyakini lebih stabil di antara dimensi.

Menurut legenda, peri akan membantu manusia yang sangat membutuhkan. Jika tidak dilakukan, manusia bisa mati.

Pernah ada pengakuan dari seorang warga setempat bernama Sigtryggur Baldursson. Ibunya tumbuh di pertanian Islandia dan tumbuh sedikit berbeda dari anak-anak lain.

Baldursson mengakui bahwa dia sepertinya punya teman khayalan. Tiba-tiba neneknya menderita kanker parah. Suatu malam, ibu Baldursson terbangun dari tidur dan melihat seorang dokter memasuki kamar neneknya.

“Dia mengikuti percakapan perawat dan dua dokter. Mereka berbicara satu sama lain dan salah satu dokter berkata, ‘Saya pikir ini akan baik-baik saja’,” ujar Baldursson.

Ibu Baldursson lega dan kembali tidur. Saat pagi hari, dia bertanya kepada nenek soal dokter semalam. Namun si nenek membantah adanya dokter yang datang. Tapi keadaan si nenek pulih secara ajaib.

Banyak orang Islandia mengklaim telah bertemu dengan peri. Ada lebih dari 900 orang yang mengklaim telah bertemu para peri, menurut sebuah wawancara oleh Magnús Skarphéðinsson, seseorang yang menjalankan Yayasan Paranormal Islandia.

Hasil wawancara termasuk 75 orang yang mengaku memiliki teman peri dan 35 orang mengaku telah diundang ke rumah peri.

Bukan hanya isapan jempol. Kepercayaan pada peri tidak terkait dengan masuknya agama di negara ini.

Keyakinan Islandia pada agama dimulai pada 1700-an. Namun, kepercayaan akan keberadaan peri terus berlanjut karena budaya.

Kisah-kisah peri kini telah menjadi salah satu pasar pariwisata Islandia. Banyak turis datang ke Islandia, hanya untuk bertemu paranormal yang membawa mereka ke dunia peri.

Jadi brand peri telah menjadi industri rumahan di Islandia. Suvenir terkait dengan peri laku di kalangan wisatawan.

Bepergian ke negara ini, Anda pasti akan menemukan beberapa rambu jalan pengingat. Terutama di tempat-tempat wisata.

Di Hafnarfjörður, di pinggiran Reykjavík, misalnya, kuil-kuil peri (altar kecil, kadang-kadang dengan lilin) ​​dan batu-batu lava yang tidak terhalang, memenuhi halaman, terutama yang mengelilingi Taman Hellisgerdi.

Tempat ini dikenal sebagai tempat aktivitas peri, dan lokasi favorit bagi mereka yang ingin melihat peri.

Bahkan ada batu besar di halaman jkirkjan, cabang gereja nasional Islandia, dibiarkan agar tidak mengganggu penghuninya yang tidak lain adalah peri.

Ini, bersama dengan tanda-tanda kartun yang menyebutkan kehadiran peri, berfungsi sebagai pengingat keberadaan dunia lain di Islandia, bersama dengan berjalannya kehidupan sehari-hari.

Jadi, apakah Anda siap untuk bertemu peri di Islandia?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRAVEL