Connect with us

NEWS

Prabowo Belum Mengakui Kekalahan, Cari Celah Gugat Hasil Pilpres

Detik Akurat – Prabowo Subianto belum mengakui kekalahannya dari Jokowi – Ma’ruf Amin. Meskipun Mahkamah Konstitusi telah menolak semua guga Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Prabowo mengatakan dia akan berkonsultasi dengan tim hukumnya untuk menemukan celah untuk menuntut hasil Pemilu Presiden 2019.

“Tentunya sesudah ini kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah-langkah konstitusional lainnya yang mungkin dapat kita tempuh. Kami juga akan segera mengundang seluruh pimpinan Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk bermusyarah terkait langkah-langkah kita ke depan,” kata Prabowo di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Mahkamah Konstitusi resmi menolak semua permintaan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh Calon Capres nomor 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Kamis (27/6/2019).

Ini adalah kesimpulan dalam sesi pembacaan putusan sengketa tentang hasil Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi pada Kamis malam sekitar pukul 9:00 malam.

“Mengadili, menyatakan dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk keseluruhan. Dalam pokok permohonan, majelis menyatakan menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua MK Anwar Usman membacakan kesimpulan amar putusan.

Sebelum menyatakan penolakannya, Anwar menyatakan dalam berkas putusan, Mahkamah Konstitusi menyatakan kewenangan untuk mengadili permohonan a quo dari pemohon.

Pemohon, dalam hal ini Prabowo – Sandiaga, dipastikan memiliki kedudukan hukum untuk mengajukan petisi quo.

Pengadilan juga menilai permintaan pihak pemohon untuk diajukan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan dalam undang-undang.

“Karenanya, eksepsi termohon dan eksepsi pihak terkait tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya. Permohonan pemohon tidak beralasan menurut hukum.”

Baca Juga:

MA Tolak Gugatan Prabowo-Sandi soal Pelanggaran Administratif Pemilu
Blak-blakan Prof Yusril Ihza Mahendra: Tiga Hal Ini Bikin Prabowo-Sandi Bisa Kalah di MK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS