Connect with us

TEKNOLOGI

Xiaomi Matikan Dua Lini Ponselnya

Detik Akurat – Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan berhenti merilis dua lini ponselnya mulai tahun ini. Ini disampaikan langsung oleh Lei Jun, CEO dan pendiri vendor ponsel asal Cina itu.

“Tidak ada rencana untuk (Mi) Max dan Note tahun ini,” ucapnya melalui akun Weibo pribadinya.

Lebih lanjut, Lei menjelaskan bahwa Xiaomi akan fokus pada tiga lini. Pertama adalah Mi yang terdiri dari 9 edisi, dengan Mi 9T menjadi yang terbaru.

Seri kedua yang masuk ke fokus Xiaomi adalah Mi Mix. Sementara yang terakhir adalah lini baru, yaitu Mi CC, hasil kolaborasi dengan Meitu.

Di luar itu, Lei juga tidak ketinggalan menyebut Redmi sebagai fokus perusahaannya. Secara total, ada tujuh produk yang telah dirilis Redmi sejak resmi menjadi merek terpisah, yaitu Redmi 7A, 7, Note 7, Note 7 Pro, K20, K20 Pro, dan Redmi Go.

Untuk Mi Max sendiri, Xiaomi terakhir meluncurkan ponsel dalam seri pada Juli 2018 melalui Mi Max 3. Ini membawa layar 6,9 inci, Snapdragon 636, kamera selfie 8MP, dan kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP + 5 MP.

Sedangkan untuk Mi Note, perusahaan yang mengklaim dirinya sebagai vendor ponsel terbesar keempat di dunia ini terakhir merilis ponsel dalam seri itu hampir dua tahun lalu, tepatnya pada September 2017. Pada saat itu, mereka merilis Mi Note 3 yang mengusung layar 5,5 inci, Snapdragon 660, dan baterai 3,500mAh.

Satu hal yang menarik adalah bahwa tidak ada nama Mi A yang membawa Android One dan Pocophone dalam daftar penunjukan Lei. Jika Mi A dapat dimasukkan dalam garis Mi, maka nasib Pocophone masih belum jelas. Mari kita tunggu bagaimana perkembangan Poco di masa depan, apakah masih berlanjut atau telah dilebur secara diam-diam ke Redmi.

Baca Juga:

Vivo V15: Main Game Mobile Minim Lag Sampai Visual Keren
Apakah Ini Spek Enam Kamera Belakang Calon Sony Xperia Terbaru?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TEKNOLOGI