Connect with us

NEWS

Pesawat Malindo Air Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara

Detik Akurat – Pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (20/6/2019), sekitar 14,13 WIB. Pihak terkait tengah melakukan penanganan.

Terlihat dari kejauhan sebuah mobil pemadam juga disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Komandan Pangkalan Angkatan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji mengkonfirmasi insiden tergelincirnya pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur.

Berdasarkan informasinya, pesawat akan lepas landas dari Bandung ke Kuala Lumpur. Tetapi di landasan 29, pesawat itu keluar jalur sehingga gagal terbang.

“Malindo 301 rute Bandung-Kuala Lumpur pukul 14.13 WIB mau melaksanakan take off Bandung menuju Kuala Lumpur. Setelah rilis take off dari tower terjadi crash, pesawat keluar landasan di ujung runway 29, dengan posisi wing (sayap) kiri masih berada di landasan,” kata Bonang di Pangkalan Udara TNI AU Bandara Husein Sastranegara.

Saat ini, kata dia, tengah proses evakuasi badan pesawat. “Sekarang dilakukan persiapan evakuasi, sedang diambil dokumen lengkap untuk kepentingan lebih lanjut. Komunikasi juga dengan KNKT (untuk penyelidikan),” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga memastikan bahwa semua penumpang dan pilot serta awak Malindo Air aman. Mereka telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Semua penumpang selamat, evakuasi sudah dilakukan dan kembali ke terminal,” ujar Bonang.

DETIK AKURAT

Baca Juga:

MK Tutup Sidang hari ini , Sidang MK Dilanjut Besok , TIm 01 – Bawaslu Dapat Giliran Hadirkan Saksi Ahli
KPU Curiga Amplop Suara dari Relawan 02, Tim 01 Ancang-ancang Langkah Hukum

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS