Connect with us

NEWS

Abu Zahra Diduga Pimpin Kelompok Teroris di Pondok Gede Bekasi

Detik Akurat – Polisi menangkap empat terduga teroris dengan inisial H alias Abu Zahra, AAS, I dan KA alias Amin di Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka AAS, I dan KA adalah anggota jamaah pengikut Abu Zahra.

“Informasi penangkapan teroris tersebut benar dilakukan oleh Densus 88,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Komisaris Humas Kepolisian Republik Indonesia Asep Adi Saputra kepada AFP, Selasa (6/11/2019).

Masih berdasarkan informasi, tersangka teroris AAS, I dan KA diduga terlibat dalam menyembunyikan dua buron kasus terorisme dengan inisial WS dan TRS. Mereka bertiga juga telah berpartisipasi dalam pelatihan militer dalam kelompok-kelompok radikal di Gunung Salak dan Aceh.

Sebelumnya dilaporkan H alias Abu Zahra diamankan di Jalan Lampiri Raya, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi. Abu Zahra ditangkap pada Senin (10/6) pukul 21.00 WIB.

Kemudian Densus 88 melakukan pengembangan dan menangkap tiga tersangka teroris dengan inisial AAS, I dan KA alias Amin. Mereka ditangkap di rumah kontrakan Nomor 43B, RT 001 / RW 02, Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi pada dini hari tadi.

Asep mengatakan bahwa saat ini Densus 88 Antiterorisme masih mengeksplorasi sejauh mana keterlibatan tersangka teroris dalam kegiatan teroris dan mengembangkan siapa pun yang terlibat dengan kelompok mereka.

“Saat ini masih dilakukan pendalaman terkait eksistensi dan jaringan mereka,” ucap Asep.

Baca Juga:

Bom Bunuh Diri Meledak di Pos Lebaran 2019 Tugu Kartasura Sukoharjo
Akibat Bentrok dan Pembakaran 87 Rumah di Buton 1 Orang Tewas-2 Luka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS