Connect with us

MOVIE

Film Danur 3 Sunyaruri Siap Syuting

Detik Akurat – Setelah Danur I Can See Ghosts memperoleh 2,7 juta penonton dan Danur 2: Maddah meraih 2,4 juta penonton, Danur Cinematic Universe pun dibentuk. Sineas Awi Suryadi, produser Manoj Punjabi, dan penulis novel Danur, Risa Saraswati, membidani terbentuknya universe ini.

Ini ditandai dengan kelahiran film spin-off Asih yang menyerap 1,7 juta penonton tahun lalu. Awi Suryadi membocorkan, perjalanan Danur akan berlanjut. Danur 3 Sunyaruri siap diproduksi tahun ini.

Dalam sesi wawancara khusus, Awi Suryadi membocorkan 3 fakta menarik tentang Danur 3 Sunyaruri.

“Pertama, naskah Danur 3 Sunyaruri digodok selama 8 bulan dan mengalami 3 kali revisi. Pak Manoj dan Risa memberi sejumlah masukan agar film ini terasa dramatis namun tidak lari terlalu jauh dari buku aslinya. Mengingat, penggemar garis keras Danur percaya ini kisah nyata yang dialami Risa,” jelas Awi Suryadi saat kami dihubungi, baru-baru ini.

Kedua, syuting dilakukan di Jakarta dan Bandung mulai Juli 2019, selama 3 minggu. Tetapi ada peluang bagi Danur 3 Sunyaruri untuk syuting di Sumatera Barat.

“Kru menyurvei sebuah rumah yang belum pernah dipakai syuting di Sumatra Barat. Rumah ini terlihat angker bahkan, beberapa orang menjulukinya Rumah Conjuring. Kalau akses menuju rumah ini relatif mudah dan kami diizinkan syuting di sana maka agenda syuting di Bandung mungkin pindah ke Sumatra Barat,” kata Awi.

Ketiga, Prilly Latuconsina tetap menjadi ujung tombak. Nama pemain lain belum bisa disebut. Disinggung target audiens, Awi Suryadi berkata, “Kalau bisa menyentuh 2 juta penonton, itu bagus banget.”

Dia menyadari, sejak Danur I Can See Ghosts dan Pengabdi Setan meledak di bioskop, hampir setiap minggu film horor baru dirilis. “Bisa jadi publik jenuh karena tiap minggu ada film horor baru yang formulanya itu lagi-itu lagi. Danur 3 Sunyaruri ceritanya lebih matang dan intens. Pengemasannya menyasar pencinta film horor tulen,” katanya.

Baca Juga:

Endy Arfian Akui Sempat Stres Main di ‘Ghost Writer’
‘Always Be My Maybe’: Tontonan Terbaik Saat Liburan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MOVIE