Connect with us

FEMALE

7 Resep Masker Lidah Buaya untuk Kulit Bercahaya

Detik Akurat – Tumbuhan lidah buaya alias aloe vera memiliki banyak manfaat, mulai dari meredakan kulit, menyuburkan rambut, hingga mengatasi kulit yang bermasalah. Ingin resep masker lidah buaya yang bisa kamu racik sendiri di rumah? Simak 7 resep berikut untuk mendapat kulit bercahaya!

1. Tomato Aloe Mask
Untuk kamu yang menginginkan kulit wajah sehat dan bercahaya, kandungan lycopene dari tomat dan aloe vera dapat memudarkan bekas jerawat, membersihkan kulit, dan mencegah jerawat. Sounds like magic, huh?

Kamu perlu:

2 sendok makan jus tomat murni
1 sendok makan aloe vera gel

Campurkan sari tomat dan aloe vera gel, aduk hingga rata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama 15 menit.

2. Egg & Aloe Mask
Psst, sudah pernah mencoba resep masker putih telur yang pas untuk tipe kulitmu? Nah, inilah saatnya untuk mencoba masker telur dengan aloe vera gel. Selain dapat mengencangkan kulit, egg & aloe mask juga bisa mencegah keriput wajah dan menutrisi kulit.

Kamu perlu:

1 telur
2 sendok makan aloe vera gel

Campurkan aloe vera gel dengan telur mentah, aduk hingga rata sampai adonan berbentuk fluffy. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama 15 menit.

3. Almond Banana Aloe Mask
Dry skin problems? Khasiat lidah buaya yang dikombinasi dengan almond oil dan pisang sangat cocok untuk mengatasi kulit kering yang memerlukan hidrasi.

Kamu perlu:

2 sendok mana aloe vera gel
1 buah pisang
3 sendok teh almond oil

Lunakkan buah pisang menggunakan garpu, campurkan aloe vera gel, kemudian tambahkan almond oil dan aduk hingga rata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama 15 menit.

4. Milk & Honey Aloe Mask
Ingin masker yang soothing dan moisturizing? Kombinasi susu, madu dan aloe vera gel dapat mengatasi inflamasi, menutrisi kulit wajah, dan mencegah jerawat. Yes, please!

Kamu perlu:

1 sendok makan madu
½ sendok makan susu putih murni
2 sendok makan aloe vera gel

Campurkan madu, susu, dan aloe vera dan aduk hingga rata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama 15 menit.

5. Rose Water Aloe Mask
Siapa sangka bahwa saat digabungkan dengan rose water (air mawar), masker lidah buaya ini dapat meredakan iritasi kulit dan mengatasi hiperpigmentasi?

Kamu perlu:

½ buah mentimun
1 sendok teh rose water
2 sendok makan aloe vera gel

Blender mentimun dan tuang di mangkuk sebelum mencampurkannya dengan rose water dan aloe vera gel. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama 15 menit.

6. Shea Aloe Mask
Selain dapat melembapkan bibir dan menghaluskan telapak tangan, kandungan vitamin A, E, F, dan fatty acid dari shea butter dapat mengeksfoliasi sel kulit mati, mencegah jerawat, dan menyehatkan kulit berminyak maupun kering.

Kamu perlu:

2 sendok makan aloe vera gel
2 sendok makan minyak zaitun
2 sendok makan shea butter

Panaskan shea butter dalam microwave selama 5-15 detik hingga meleleh, kemudian campurkan dengan aloe vera gel dan minyak zaitun. Aduk hingga rata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama 15 menit.

7. Vitamin E & Aloe Eye Mask
Ingin menutrisi kulit di sekitar area mata dengan eye cream alami? Kombinasikan vitamin E dengan aloe vera gel untuk anti-aging cream yang cocok untuk semua tipe kulit! Gunakan eye mask ini setiap malam sebelum tidur dan lihat sendiri hasilnya.

Kamu perlu:

1 kapsul vitamin E
1 sendok makan aloe vera gel

Gunakan jarum untuk memecahkan kapsul dan tuang isinya ke mangkuk. Campurkan dengan aloe vera gel, kemudian aduk hingga rata. Bilas wajah dengan air hangat, kemudian aplikasikan eye mask di sekitar mata dan tepuk-tepuk secara ringan. Biarkan masker menyerap ke dalam kulit.

Baca Juga:

Foundation Lokal yang Patut Kamu Coba!
Licorice Bermanfaat Penting Bagi Kecantikan Kulit

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in FEMALE