Connect with us

INSPIRASI

7 Jus Sayuran Terbaik untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

WWW.DETIKAKURAT.COM – Jakarta, Berbagai cara telah di lakukan untuk menurukan berat badan menjadi lebih ideal agar penampilan terlebih lebih menarik. Selain itu, kelebih berat badan berpotensi memunculkan berbagai penyakit seperti diabetes dan obesitas.

Mereka yang memiliki kelebihan berat badan biasanya diakibatkan mengonsumi makanan yang tidak sehat, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalori dan gula.

Gaya hidup yang tidak sehat seperti tidak memilik waktu tidur yang cukup dan tidak pernah melakukan aktivitas fisik, juga dapat memengaruhi berat badan.

Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan agar menjadi lebih ideal. Beberapa cara di antaranya, semisal meminum suplemen.

Namun, ada cara yang lebih alami untuk menurunkan berat badan daripada menggunakan supleme yang biasanya mengandung bahan kimia, yaitu dengan mengonsumsi jus sayuran.

Ada beberapa jenis jus sayuran yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara alami, berkat kandungan nutrisi dan serat dalam sayuran.

  1. Jus Wortel
    Jus wortel kaya kandungan serat dan mineral. Serat yang terkandung dalam jus wortel dapat membantu upaya penurunan berat badan karena memperlancar pencernaan sehingga mencegah penumpukan lemak.Selain itu, meminum jus wortel memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jus wortel sangat baik untuk kesehatan mata dan penambah energi.
  2. Jus Timun
    Timun adalah satu di antara jenis sayuran yang 95 persen kandungannya adalah air dan memiliki kandungan mineral seperti kalium yang cukup tinggi.Saat meminum jus timun, Anda akan selalu terhidrasi dan membantu memperkuat metabolisme tubuh sehingga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

    Meminum jus timun secara rutin juga dapat memecah lemak dan membantu Anda membuang racun dalam tubuh. Buat jus timun dengan timun yang segar sehingga mendapatkan khasiatnya dengan maksimal.

  3. Jus Bayam
    Ada banyak alasan mengapa Anda harus mengonsumsi jus bayam secara rutin. Selain dapat mencegah masalah pencernaan, bayam juga mengandung zat besi dan kalium yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.Bayam juga banyak mengandung antioksidan dan sumber serat yang cukup banyak sehingga dapat membantu dalam usaha dalam menurunkan berat badan.
  4. Jus Seledri
    Jus seledri memiliki kandungan cairan dan serat yang cukup tinggi sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan dan membuat tubuh tetap terjaga kelembabannya.Jus seledri termasuk favorit banyak orang karena seledri sangat rendah kalori dan memungkinkan Anda untuk membuang kelebihan air dalam tubuh, sehingga dengan itu dapat mengontrol kenaikan berat badan.
  5. Jus Kubis
    Jus kubis memiliki banyak nutrisi dan sangat menyehatkan bagi tubuh jika sering dikonsumsi. Jus kubis juga merupakan rekomendasi dari banyak ahli gizi karena kandungan baiknya.Jus kubis kaya kandungan vitamin C, yang dapat mengontrol gula darah dan makan berlebihan, berkat kandungan kalori dan gula yang cukup rendah dalam jus kubis.
  6. Jus Kale
    Jus kale mengandung kalori yang cukup sedikit, namun serat yang cukup banyak sehingga dapat menjaga berat badan Anda pada angka ideal.Jus kale juga mengandung banyak kalsium, yang dapat memberikan kesehatan bagi tulang dan otak.

    Buatlah jus kale dengan kale yang berwarna hijau dan segar.

  7. Jus Brokoli 

    Jus brokoli memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Jus ini mendetoksifikasi tubuh dan membantu memperkuat metabolisme sehingga Anda dapat memiliki tubuh yang lebih ramping.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRASI