Connect with us

FEMALE

6 Resep Masker Oatmeal Alami Untuk Semua Tipe Kulit

Detik Akurat – Apakah kamu ingin memanjakan kulit wajah dengan pengeluaran minim? Selain melakukan facial treatment atau membeli produk skincare, kamu bisa membuat masker wajah alami sendiri di rumah, lho. Setelah membagikan resep masker lidah buaya dan masker putih telur, kini kami akan membagikan resep masker oatmeal untuk menyehatkan kulit wajah.

FYI: Oatmeal alias havermut mengandung avenanthramide, antioksidan, dan khasiat anti-inflamasi yang bisa meredakan kulit kering ataupun iritasi. Oatmeal juga bermanfaat untuk kulit berjerawat karena kandungannya bisa menyerap minyak dari permukaan wajah.

1. Cooked Oatmeal Mask
Siapa sangka bahwa oatmeal yang sudah dimasak dapat mengobati inflamasi dan kulit kemerahan? Pastikan kamu menggunakan oatmeal polos tanpa perisa atau bahan pengawet, ya.

Kamu perlu:
1 porsi oatmeal, dimasak

Tunggu hingga suhu oatmeal sedikit hangat (bukan panas), kemudian aplikasikan di wajah. Tunggu selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Apple & Oatmeal Mask
Cocok untuk segala jenis kulit, kombinasi oatmeal dan apel dapat mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut sambil menyegarkan kulit dan meredakan iritasi.

Kamu perlu:
2 sendok makan sari buah apel
1 sendok makan madu
2 sendok makan oatmeal
2-3 tetes air mawar (rosewater)

Campurkan sari buah apel dengan madu, kemudian panaskan selama 5 detik di microwave agar madu meleleh. Campurkan oatmeal dan air mawar, aduk hingga rata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat, keringkan, lalu aplikasikan masker. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas kembali.

3. Coconut Oatmeal Mask
Kombinasi oatmeal dengan minyak kelapa mengandung khasiat anti-bakteri dan anti-jamur yang cocok untuk kulit berjerawat. Coconut oil dan oatmeal juga bisa menyeimbangkan kadar pH kulit.

Kamu perlu:
1 sendok makan minyak kelapa
3 sendok makan oatmeal
1/4 gelas air hangat

Campurkan oatmeal dan minyak kelapa dengan air hangat, aduk hingga rata. Setelah masker sudah mendingin, bilas wajah dan leher dengan air hangat, keringkan, lalu aplikasikan masker. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas kembali.

4. Yogurt Oatmeal Mask
Apakah kulitmu cenderung berminyak? Bila kamu sulit mencari produk skincare yang cocok untuk kulitmu, coba masker alami ini. This might be the solution!

Kamu perlu:
1/2 gelas air putih
1/3 cup oatmeal
2 sendok makan plain yogurt
2 sendok makan madu
1 putih telur

Campurkan 1/2 gelas air putih yang mendidih dengan oatmeal, kemudian aduk hingga rata dan diamkan selama 2 menit. Tambahkan yogurt, madu, dan putih telur, lalu aduk lagi sampai rata. Setelah masker sudah mendingin, bilas wajah dan leher dengan air hangat, keringkan, lalu aplikasikan masker. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas kembali.

5. Milk & Oatmeal Mask
Kombinasi oatmeal dengan susu yang mengandung lactic acid dapat mengeksfoliasi sel kulit mati. Hasilnya? Kulit halus dan cerah!

Kamu perlu:
1 sendok makan rolled oats
2 sendok makan susu full cream
1/4 sendok teh bubuk kayu manis (tidak wajib)

Aduk rolled oats, susu, dan bubuk kayu manis hingga rata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat, keringkan, lalu aplikasikan masker. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas kembali.

6. Sweet Banana Oatmeal Mask
Ingin menutrisi kulit agar lebih terhidrasi dan tampak lebih awet muda? Campurkan pisang ke dalam masker oatmeal untuk mendapat khasiat potasium yang dapat melembapkan kulit.

Kamu perlu:
1/2 cup oatmeal
1 cup air putih
1 sendok makan madu
1 telur
1/2 buah pisang

Campurkan 1 gelas air putih yang mendidih dengan oatmeal, kemudian aduk hingga rata dan diamkan selama 2 menit. Tambahkan madu, telur dan 1/2 buah pisang dan blender semua bahan hingga kental dan merata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat, keringkan, lalu aplikasikan masker. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas kembali.

Baca Juga:

Rekomendasi Produk Minyak Zaitun untuk Berbagai Jenis Rambut
Rekomendasi Rambut Ombre Berwarna Unik Ala K-Pop Idol!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in FEMALE