Connect with us

RELATIONSHIP

5 Hal Ini Bukti Kalau Kamu Sedang Berpura-pura Bahagia

Detik Akurat – Percayalah bahwa tidak semua manusia dapat mengutarakan perasaan hatinya dengan mudah. Terkadang ada beberapa dari kita yang justru memilih untuk menutupi rapat-rapat setiap hal apapun yang sedang kita rasakan. Hal ini tentu saja sangatlah wajar,guys. Mengingat tidak semua orang menginginkan beberapa teman terdekatnya atau bahkan keluarganya mengetahui tentang masalahnya.

Atau dengan alasan lain, agar tidak dikasihani terkadang beberapa orang memilih untuk terlihat bahagia walaupun sebenarnbya mereka sedang berpura-pura bahagia. Namun percayalah, sepandai-pandainya kamu menutupinya akan ada gerak dan tingkah lakumu yang seolah mengisyaratkan bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja. Kamu sedang berpura-pura terlihat bahagia di lingkungan sekitarmu.

1. Di media sosial kamu sering memposting sesuatu yang lebay dan kekanak-kanakan
Hal yang paling umum terjadi dan seakan kini telah menjadi sebuah kebiasaan masyarakat +62 pada umumnya adalah mengungkapakan perasaan melalui media sosial. Entah dengan kamu akan menulis atau memposting seseuatu yang menurut dirimu sendiri itu akan sangat aneh dan lebay jika dibaca lagi, namun kamu tetap melakukannya. Apa yang kamu cari dalam sebuah postingan lebay dan kekanak-kanakanmu? Hanya kamu sendiri yang tahu.

2. Kamu menjadi pribadi yang sering berkelit ketika orang lain mengetahui bahwa kamu sedang berpura-pura
Perasaan takut akan selalu muncul secara tiba-tiba ketika tidak sengaja orang lain mengetahui bahwa kamu sedang berpura-pura bahagia. Dalam hal ini mungkin kamu akan menjadi banyak berkelit dan tidak mengakui bahwa dirimu sedang ditimpa masalah.

3. Kamu sering tertawa dan tersenyum tanpa alasan
Dalam berbagai kesempatan, disadari atau tidak kamu adalah tipikal orang yang justru asyik tertawa dan tersenyum sendiri tanpa alasan yang jelas. Sebetulnya dalam situasi tertentu guys, seseorang akan cenderung melepaskan tawa dalam keadaan terpaksa hanya untuk menutupi kerapuhan hati yang sebenarnya.

4. Seringkali merasa lega ketika hidup orang lain lebih susah darimu
Ketika kamu sedang dihinggapi perasaan sedih karena adanya masalah yang membebani hidupmu, terkadang berita buruk ataupun masalah hidup yang menimpa orang lain lebih parah dari persoalan hidupmu justru akan membuatmu sedikit lega. Hal ini menjadi pertanda bahwa selama ini kamu salah menutupi masalah sendiri karena merasa masalahmulah yang selalu lebih besar dan malu untuk diceritakan.

5. Matamu akan selalu berkata meskipun kamu pandai menutupinya
Guys, percayalah. Sepandai-pandainya kamu menutupi beban hidupmu ataupun masalahmu, mata tidak akan pernah berbohong sekalipun lidahmu pandai berkelit. Lewat matalah seseorang dapat mengetahui apakah lawan bicaranya sedang berkata jujur ataupun tidak.

Meski kamu menutupinya dengan lebih banyak berbicara ataupun bercanda, namun matamu selalu memiliki sinar yang berbeda. Sinar matamu akan selalu redup meskipun kamu tengah tertawa. Sinar matamu selalu mengisyaratkan bahwa kamu memiliki masalah yang sedang kamu pendam.

Guys, memang menutupi masalah dan berpura-pura untuk terlihat ataupun menjadi bahagia mungkin adalah pilihan yang logis bagi mereka yang berkepribadian introvert ataupun tidak ingin permasalahan dalam hidupnya diketahui oleh banyak orang.

Terlebih bila hal tersebut menyangkut dengan urusan aib. Namun ada kalanya kamu harus menjadi dirimu sendiri saat kamu tengah ditimpa oleh masalah. Memang tidak ada salahnya kamu berpura-pura terlihat bahagia ataupun berpura-pura menjadi bahagia selama kamu tidak meneladaninya sepanjang hidupmu, tapi setidaknya jangan sampai kamu kehilangan jati dirimu sendiri ketika kamu terlalu sering berpura-pura bahagia.

Baca Juga:

Cara Menghadapi Pacar yang Hobi Ngambek Karena Hal Sepele
10 Tanda Si Dia Hanya Bersikap Baik, Bukan Cinta Padamu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP